Pages

Thursday, December 3, 2009

Mau Pulang!!

Oke, dimulai pada saat briefing INTEGER 2009 di H02C02 (kalo tidak salah) pada hari Jum'at tanggal (aku lupa..). Hasil briefingnya adalah sebagai berikut:

--Ke SDN Cihampelas 13 sebelum jam 08.30 (per kelompok, terserah mw pke apa juga).
--Bawa MaDing 8 topik (ngerjain dalem waktu semalam. whaaaatt??)
--Bawa lem, double-tape dan gunting (sebanyak mungkin).
--Bawa sapu dan kemoceng (2 tiap kelompok).
--dll yang diperlukan..

Briefing selesai... dan setelah itu...
Aku n kelompok 13 berdiskusi dulu sebelum pulang.

Inilah susunan kelompok 13 (Momordica charantia - tanaman pare)...



Mentor: Ci Jayanti

Ketua  : Andry
Wakil  : Denny
Sekre  : Meldi
Pa "sutradara" : Kia
Anggota yang aktif:
--Ardi
--Lukas
--Chrysant
--Aku (Tentunya, hehe :) )

Diskusi selesai. Masing-masing anggota dibagi tugas bikin 2 topik MaDing.. Aku pun pulang ke rumah dan bersiap-siap untuk esok hari....

Dimulai dengam mandi, makan, dan istirahat sejenak.Aku mengerjakan topik "Demam Berdarah". Karena yang ditujukan adalah anak SD, maka senior pun berkata "Jangan dibikin 'mengerikan'. Kalau bisa berupa himbauan-himbauan dan tips-tips. Dan jangan berbentuk berita juga." Uh, Demam Berdarah yang aku tahu itu mengerukan semua! Aku coba cari gambar gejala-gejalanya. Dimulai dari bintik-bintik merah. Pas aku nyari gambarnya di internet, WAW MENGERIKAN abis!! Langsung aku CORET tuh gambar dari daftar. Cari gambar nyamuknya dan berhasil dapat (gak mengerikan koq, tenang aja ya.)

Dan setelah perjuangan OnLine mencari gambar-gambar dan artikel, jadilah MaDing Demam Berdarah pada jam 1 Malam.. Uah, ngeprint dan langsung tidur. z_Z

Keesokan harinya, bangun pagi-pagi agar tidak terlambat ke kampus. Aku pun berpikir, kalau membuat mading, mungkin ada modif-modif yang diperlukan.. Hmmm.. (Berpikir sejenak). Dengan "kerajinan" yang aku punya (weiss), aku membawa alat-alat seperti berikut:
--Gunting
--Lem kertas
--Karton putih panjang
--Kertas warna / lipat
--Spidol berwarna-warni
--Alat tulis lengkap
--Kursi terbang (Tugas yang ini mah, karton hijau muda yang dibentuk daun)
--Segagang sapu ijuk (bad feeling disini)

Sesudah semua siap, aku pun bergegas lepas baju, mandi, ganti baju, dan langsung melesat ke bawah (kamarku ada di Lantai 2) untuk sarapan pagi. Okei, makan nasi n telor.. Makan selesai, dan DILEMA pun muncul. Begini DILEMAnya:

"Aku membawa segagang sapu ijuk yang panjang (sebenernya yang paling jelek diantara 3 sapu ijuk. hehehehe). Gak mungkin lah aku bawa-bawa pas mengendarai motor. Jadi aku berpikir ulang... Aha! Minta mama buat mengantarkan aku ke kampus.. Tapi nanti pulangnya gimana?? Ahh, kan ada angkot. Tenang saja."

Yo wes, langsung saja, minta mama anterin aku ke kampus. Mumpung mama gak ada kerjaan. Oke! Panasin motor mama, kunci pintu dan pagar rumah, dan langsung melesat ke kampus.. Whooossshhh (engga denk, biasa saja). Lalu-lintasnya gak padat, karena masih pagi kali y? Terserahlah, yang penting HORE.

Sudah sampai di kampus. Terlihat banyak orang sudah berkumpul di lapangan basket dengan kaos IT nya. Oia, aku juga pakai kaos IT. Bangga donk sama Fakultas sendiri, IT gitu loh! Duduk dan langsung ngobrol dengan teman-teman. Si Kia dateng, dan ternya dia lupa membawa kursi terbangnya. Dia pun langsung menuju rumahnya, lari-lari.. Jam 08.00, briefing singkat pun dimulai. Ternyata, dimundurin waktu nyampe ke SDN Cihampelas 13nya, menjadi jam 09.00 (ya iyalah, pada ngaret sampai jam 8).

Selesai brifing, kami pun dilepas di depan Kampus untuk pergi ke SDN Cihampelas 13 per kelompok. Sudah ada 2 angkot (yang modelnya agak panjang) menunggu. Kita pun langsung naik, tapi harus nunggu yang lain karena angkotnya tidak cukup!! ... Oke, ayo berangkat!

SDN Cihampelas 13 itu ada di belakang IPe, sempat tersasar sekali, tapi akhirnya sampai (yang terakhit, heu..) Bae ah, peduli amet! Yang penting kan sampe tujuan dengan aman, tentram, damai dan sejahtera. Haha.. Sesampainya disana, RAME banget tuh SD. Lapangannya sempit banget (alasan kenapa gak boleh bawa kendaraan sendiri) ! Lapangannya penuh sama anak2 IT.. Dan aku merasa seperti Cleaning Service yang datang dari kampus gara2 bawa sapu..

Baris per kelompok, langsung disebar ke kelas yang berbeda-beda. Kalin tahu kenapa kita disuruh bawa sapu? Ya, alasannya pasti sudah jelas, UNTUK MENYAPU RUANG KELAS. uh x_x..
Lantai ruang kelasnya yang selalu kotor tea. Berwarna abu-abu.. Pasti tahu kan? Permukaannya kasar, kaya dulu lantai di SD aku. Tapi yang SD aku mah sudah bagus ketang, hahaha (promosi). Dibagi jadi 2 kelompok, yang 1 bikin mading, yang 1 nyapu dan beres-beres kelas. Aku kebagian yang nyapu, jadi.. Ayo MENYAPU!

Selama menyapu lantai yang (kayanya) gak bakalan bersih-bersih itu, ada satu senior (sepertinya mentor) yang ribut-ribut. Seperti inilah kata-katanya:
"Itu belum bersih Sapu lagi."
"Yang diatas lemari sudah dibersihin belum?"
"Di bawah meja itu tuh, masih kotor"
"Terus yang disudut juga, belum disapu"
"Jangan ada yang diem, ayo kerja semua"

Wow, niat banget si Kaka Senior yang satu ini.. "Ya Ka" "Oia.." "Oke!" dan lain-lain..
Selsai nyapu, aku kirain bener-bener udah. Taunya, NGEPEL! Ah~~ aku malas dengan yang namanya "NGEPEL". Jadi, aku serahkan saja kepada kawan-kawan.. dan pergi keluar kelas..
Di luar kelas ternyata pada rame. Anak angkatan aku ada yang lagi pada maen sama anak-anak SD. Ya, aku liatin aja.. Lucu juga. Bikin lingkaran besar dan lingkaran kecil (pegangan pundak orang yg didepannya) didalamnya dengan lagu seperti ini

"When I say Caka, when I say Ciki, when I say Caka Caka Caka Caka Caka Ciki."
"When I say Ciki, when I say Caka, when I say Ciki Ciki Ciki Ciki Ciki Ciki."

Caka berarti maju 1 langkah, Ciki berarti mundur 1 langkah.

Kalau boleh dibilang, nyanyi2 itu buat ngulur waktu supaya kita bisa ngebersihin ruang kelas.. -_-
Ternyata, ada 1 kelas lagi yang harus dibersihin.. yo wes, ayo bersihkan!
...
Heuh, sudah juga.. dan seperti tadi, kaka mentor yang tadi tetap "berisik". hehe (maaf ya Ka :D )
Heuh lagi... Caappee x_x
MaDing sudah selesai, langsung pasang deh..
Aku bolak-balik keluar masuk kelas.. kaya orang yang euweuh gawe banget..
uda semua itu, kita disuruh bikin bingkai foto pake stik es krim. ya, pa kreatif-kreatif dengan lem. aku cuma ngeliatin aja, hahaha.. bagus juga hasilnya. Great job Friends! :))

sesudah semua itu.. kita semua pada foto-foto per kelompok.. ya biasalah, pada narsis semua. bae ah, ikut weh.. =)
wokeh, foto2 adalah yang terakhir. setelah itu... NGUMPUL LAGI DI KAMPUS. OmG !! mau PULANG !!! *sigh* ayo... naek angkot aja..

Baru nyadar, sapu yang dari rumah kemana??? Ahh... sudahlah, sumbangkan saja lah.

kita keluar lewat jalan belakang - gang sempit yang cukup bwt 2 motor (pas-pas.an) dan keluar di deket fly over surapati yang ternyata MACET PANJANG!! Ya sudah, kita jalan kaki saja..Dari Cihampelas ke Maranatha... Gile!! sekitar 10 km (engga deng) kayanya 3 atau 4 km deh.. Waw!!

kebanyakan dari kita jalan kaki. hanya segelintir orang saja yang naek angkot (Huuuuuuu....) kali lewat teh, disorakin ma anak2 IT. "Huuuuu..." bilang aja ngaku2 anak IT yang pake kaos IT. Hahahaha,,
selama perjalanan cihampela-marnat jalan kaki, ada senior yang ngerekam pake hape. yah, dikit2 gaya gpp kan? uda gitu foto2 juga di tangga penyeberangan.. gaya lagi deh, haha. XD Oia, sempet ngeliat ada mobil yang warna emas dengan plat nomor yang depannya B (yang lainnya ga apal, ngapain juga diapalin??) dan ce yang pake baju berwarna emas juga. (Mecing?? ntahlah..) di tempat oleh2 bandung...

kita lewat jalan kecil yang ada di kanan jalan kalau ke arah jalan tol. waa, kaya pas INTEGER yang minggu ke berapa gitu ya.. Stamina sudah mulai menurun. uda gitu, jalannya nanjak n mudun gak karuan. belak-belok sana-sini gak karuan. uh.. @_@

setelah 1 jam (atau lebih) berjalan, akhirnya sampai di kampus! langsung meluruskan kaki, merilekskna badan dan bersandar pada tembok.. x___x
*sigggggghhhhhhhhh*
...
...
...

okai, udah istirahat, ayo makan! pas uda buka kotak makanan, FireWall (kaya TaTib gitu) bilang, "masuk ke ruangan!" Awwww, baru aja mau makan, uda gitu lagi. dalem hati ("WOY, kasih waktu WOY! Baru juga nyampe udah disuruh itu ini lagi!") uah..... ya, ya, ayo masuk ruangan kelas yang aku lupa dimana itu...

pengumuman penting disebarkan di kelas itu bahwa:
--Bakti sosial ini adalah pertemuan terakhir sebelum penutupan
--akan ada orang2 yang diundang ke penutupan (yang absennya < 3 x)
--yang diundang belum tentu lulus (sistem poin)

udah itu, baru aja boleh pulang. waktu menunjukkan pukul 03.00 (sekitar situ). nah, akhirnya...

Disinilah dimana MASALAH dimulai.....

waduh, aku kan gak bawa motor, gimana ya??? oia, kan ada angkot! angkot kan dimana-mana ada dan jumlahnya banyak. ya, didepan kampus ada angkot St. Hall - Sarijadi yang menuju ke arah tol. Naik itu? ah, tanggung ah. jadi, aku pun berjalan ke jalan tol (padahal lumayan jauh..).. Sampai di jalan tol, waduh nyebrangnya susah uy. Uda git angkot Cimindi-Sederhana kan gak ada di situ. ya sudah, aku jalan ke komplek unpar yang ada angkot cimindi-sederhana nya ditemani dengan karton putih yang tak terpakai sama sekali (aku pegang)...

Nyampe disana, dan langsung cari tempat yang aman dan strategis buat nyetop angkot.. Jalan sedikit ke dalam dan ada ruang yang cukup luas.
...
angkot cimindi-sederhana sekarang aku sebut ACS

terlihat ACS1 dari kejauhan dengan warna biru mudanya. Hore!! pas tuh ACS mendekat, aku langsung kecewa.. ada 2 atau 3 orang yang terpaksa jadi kenek. tau maksudnya kan??

ACS2 terlihat!! dan hasilnya sama... :(

Grimis! mudah2an gak hujan. heu.heu :(
nunggu bentar lagi.
ACS3 terlihat, dan ternya bukan ACS tapi angkot laen yg warnanya biru juga. huu-uuh.

y sudah, jalan lagi ke jalan yg angkot gunung batu lewat.

angkot gunung batu aku sebut AGB

pas uda nyampe, masih berharap ada ACS yang gak ada keneknya. jiah ACS4 n ACS5 lewat full tank!!
udah ah, naek AGB ajah! okei, aku naek AGB dan berhenti di sebelum jembatan tol. nunggu lagi disitu, masih menaruh harapan pada si ACS.

ACS6 lewat, full..
ACS7 lewat, dua orang bergelantungan di pintu angkot
ACS8 lewat, yang ternyata adalah AGB warnanya hampir SAMA!!
ACS9 lewat, uda gk terlalu berharap tuh..
ACS10 lewat, ... :|

Hwaaaaa...!! Setelah berpikir dan berpikir, akhirnya aku memutuskan untuk menelepon rumah dan minta dijemput saja.. pas aku liat HaPe ku, ternyata layarnya item dan tidak mau menyala. Klian pasti tau artinya, LOWBAT.. D**n, batere kampungan! heuh... dapet ide laen, wartel. yup, wartel! Sudah lama aku gak ke wartel (terakhir ke wartel kalo gak salah pas SD, waktu itu juga minta jemput).

Oke, aku liat kanan kiri, tak ada wartel yang terlihat. Ada tukang pulsa di dekat tempat aku berdiri, jadi aku langsung tanya aja.

Aku: Mas, ada wartel di sekitar sini gak?
Mas Wartel: (berdiri n keluar dari "kios"nya) (nunjuk pake jari) Ada di sana, deket motor yang itu.
Aku: Makasih ya Mas.
Mas Wartel: Sama2.

Ya, harapan kembali ceria.. Aku pun langsung kesana dengan membawa harapan.. daaan sesampainya disana, ada tulisan "TUTUP". Aku langsung -________-"

Nengok kiri kanan lagi, gak ada ide banget... jadi aku jalan ke tempat rumah aku dulu, yang ada di megawarna buat nyari wartel terdekat.. tapi males ah, di perumahan mah jarang ada wartelnya.. jdai aku keluar lagi ke jalan raya... Dan jalan ke arah Bandung lagi, mencari wartel..

Nyampe deket borma, ada tulisan wartel + warnet. Gak biasanya.. Bae ah, langsung masuk saja..

Aku: Mbak, wartelnya buka????
Mbak2: Tutup..
Aku: Oh...

udah aja aku keluar. parah banget, sampe2 gak mw bilang makasih atw yang lainnya.. Jalan lagi, nyampe di dket jalan masuk *** yang ada dua mesin ATM disitu. Kan biasanya ada warnet disitu, jadi aku jalan kesitu.. Ternyata ada plang "Wartel -> 20 m". Oke, langsung nyebrang jalan dan kesana. ada di dalam gang kecil rupanya. Liat2 dan ternyata sepertinya sigana mah TUTUP !!!!!!!! Langsung putar balik ke jalan raya...

ACS11 terlihat, uda gak ngarep lagi tuh. Go 2 h*** saja kaw ACS !!!!
ada AGB lewat, gk peduli. lewat mah ya lewat aja.. HEU

mendadak dapet ide, AHA. kan ada warnet! Dan ** punya fasilitas SMS GRATIS! Tiap warnet pasti punya Ym lah.. Oke inspirasi tadi dapet dari melihat warnet sekilas.. jadi, langsung ke warnet!! Dan...

Aku: Mbak, ada yang kosong??
Mbak warnet: Ada, nomer 1.
Aku: Ok, makasih mbak.

Langsung duduk dan menyalakan komputer.. Dan baru inget daritadi belum makan. Jadi ya, makan sambil ngenet.. Waktu menunjukkan sekitar pukul 16.00.. Uda jam segini lagi??? Ya ya, baelah.. Pas komputer uda siap, langsung buka Ym dan sign in.. Pas proses signing in, baru nyadar kalo letak komputer dengan tembok dekeeeettttt banget!! jadi muka aku dengan komputer sekitar... 20 cm.. wah wah, ya sih hemat tempat, tapi merusak MATA WOY! Terserah!! Demi bisa pulang ke rumah! ** uda siap, dan langsung nyari Send SMS, Short message, Message atau apapun lah gak peduli.. dan ternyata... TIDAK ADA WOY!! Waduh... huaaaaa~~

~~aaaaa.... mungkin aku aja yang kurang jeli, jadi aku nyari di helpnya Ym..
Masukkan Topik: SMS
Seperti ini katanya," dengan **, anda adapat mengirimkan SMS dengan gratis ke HP. Tinggal klik menu ini, kemudian pilih ini." Langsung aja aku coba, dan hasinya NOL alias TIDAK ADA.. WOY!! Apa aku kurang jeli juga??? Aku cari berkali-kali, tetap GAK ADA. Yang OnLline pun orang2 yang Gak Jelas dan tak dapat dipercaya. Kebanyakan statusnya "I'm on SMS".
Heu....
Ide lain muncul, FaceBook Chat!! Iya, betul! Langsung sign in ke fB dan di daftar chatnya...
Hmm.. ada nama Andry disana, ketua kel 13.. Pasti bisa bantu!! Langsung aja chat dengan dy..

Aku: Oy, Dri
Andry: Oy.
Aku: Punya pulsa sms gk?
Andry: Gak ada uy, lagi boke2nya plz ini teh..
Aku: Oh, ywdh. Thx yah.
Andry: sori heu'euh.
Aku: yee, malah km yg mnta maaf
Andry: Kan gk bisa bantu,
Aku: aku yang ngepotin km kalee
Andry: Hehe...

Awww....dy gk bisa bantu.. tp gpp lah. Thx ya dri. :)
heu.. sapa lagi ya???
di fB chat kayanya gak ada orang laen lagi yang aku kenal selain Andry...

Oia, Twitter! Siapa tw ada yang OnLine!

Langsung sign in ke twitter aja...
...
Masuk.. dan liat timelinenya..
yaaah... gak ada yang oL kayanya...
aku tungguin bentar, dan ternyata harapan ku kembali ada setelah ada tulisan "1 new tweet" atau apalah gk peduli. langsung aku liat.. Orang itu adalah Alifiani Hapsari !!! Yay!!

Di twitter (aku agak lupa, tapi intinya ini):
Aku: Km oL ??
Alif : Iya, emang kenapa?
Aku: Boleh minta tolong gak?
Alif: Boleh, minta tolong apa?
Aku: Punya pulsa sms?
Alif: Punya, mw sms siapa??
Aku: Ntar aku kirim lewat DM (Direct Message)
Alif: Oke.

Aku: (bikin 3 DM dan dikirim ke Alif)
*isi DM itu tuh bwt ngesms orang rumah bwt oL di fB, liat friend request,, dan chat dgn aku (simpel dan jelas)


Aku: Udah Lif, 3 DM.
...
Aku: Uda dikirim belum?
Alif: Udah.
Aku: Thx bgt ya!
Alif: Anytime bro. :)
Aku: Ntar aku tulis kenapanya di blog (posting yang sekarang ini)
Alif: gpp, aku jg gk mw tw koq.
Aku: Ntar grak.. Thx lagi ya..

Fyuuhhhh... Oke, tinggal nunggu di fB...
Ada notification: friend request accepted !!
Yes! Dy (kaka aku) langsung ngechat. Gni dialognya:

Kk: ada apa?
Aq: mama ada?
Kk: ada, emng kenapa?
Aq: jemput...
Kk: dimana?
Aq: mama-nya bw kekomputernya dulu.
Kk: ok.
..........
Kk: mm uda di sini.
Aq: jemput... (pasang muka memelas, hehe, mana bisa diliat?)
Kk/Mm: dmn?
Aq: Di pintu deket pintu masuk ke ****** yang ada ATMnya.
Kk: Yg dket tukang sate??
Aq: iya !!
Kk: ywdh, tungguin, ntar dijemput.
Aq: OK OK !!

Fyuh.. Akhirnya bisa menghubungi orang rumah juga.... sekarang bisa tenang..
Ngewarnet untuk setengah jam dan aku mulai khawatir (kenapa belum datang2 juga).. oia, tadi dikasih satu cup air mineral. hoo, gratis minuman juga to? bagus bagus.. ya udah lah, stop ngewarnet, bayar dan keluar. Udah keluar, aku nungguin di kanan jalan kalau ke arah borma. Uda nunggu setengah jam lagi, koq gk dateng-dateng juga ya? kan sebentar dari cimahi mah.. Apa macet gara-gara MaMing??? Ntahlah, aku tunggu saja..

Makin kesini makin gak tenang, jadi aku jalan-jalan muter-muter gak jelas dengan membawa karton putih di tangan. Ada orang yang ngeliatin aku terus. Sangat menggangu pikiranku. Tapi... biarin aja ah.. anggep aja orang GJ yang berada di sisi jalan..
...
...
5 menit berlalu dan akhirnya datang! Pas masuk mobil..
LOH, koq semuanya ikut???!!!!! (Bad feeling 2)

Ade aku mau ke IPe...
Dalem hati (Whhaaattttttt??????????!!!!!!!! Atuhlah !! MAU PULANG !!!!!!!!)
Aku diem aja...

"Mau gk?"
Aku: Ya, terserah aja deh...

Mobil pun jalan..

Setelah 5 menit, menepi di pinggir jalan trus rencananya mau balik.
Tapi, ade aku, NANGIS !!!
Ah, udah deh. Parah banget... Gak jadi balik aja, lanjut ke IP...

Uda nyampe disana, banyak orang ngantri ampe panjaaaang banget kaya ular. Pada mau ngapain ya?? Ah, gak peduli. Langsung ke Lantai 3, makan. Sempet ngeliat mentor aku lagi shopping.. Uda makan, langsung aja balik ke rumah. Jadi, buat apa kesana?????????? Bikin cape aja... X_X

Nyampe-nyampe rumah, langsung keatas. Ganti baju, taruh tas, TIDUR !!!!!
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Besok paginya, bangun beres-beres tas. Dan mendapat kesimpulan sebagai berikut:
--Ngapain aku bawa spidol??
--Ngapain aku bawa alat tulis lengkap??
--Ngapain aku bawa kursi terbang??
--Ngapain aku bawa sapu itu??
--Kenapa aku gak pake motor sendiri aja??
--Kenapa aku gak bawa charger??
--Kenapa aku gak minjem charger aja dari Mas tukang pulsa??
--Kenapa kenapa??

Jadi, siapa / apa yang salah???

Special thx bwt
-- TuhanYME
-- Alifiani Hapsari,  yang sudah mau nolongin aku.. Thx Ya. :D
-- Karton putih, yang sudah menemani tanganku.
-- Warnet di pinggir jalan.
-- dll...

No comments: