Pages

Friday, December 11, 2009

Kurus dan Kosong

Alasan kenapa aku nulis postingan ini karena ada orang yang menyebutkan judul postingan ini ke aku. Karena aku merasa "tak terima", maka jadilah postingan ini..

"KURUS"
Sebutan bagi mereka yang postur badannya kurang dari yang seharusnya (beratnya), sehingga terkesan:
"kurang gizi"lah
"kurang makan" lah
"banyak pikiran"lah
dan sebagainya yang tidak meng-enakkan di hati. :((
Dan aku pun mengalaminya karena postur badan aku yang memang begitu.

Ide menulis postingan ini dimulai dari dialog ini.........

Dia: Kurus.
Aku: Biarin !!
Dia: Kosong, gak ada isinya.
Aku: ADA !!!! ~x|

Karena aku orangnya *** x 999 (maaf, rahasia dan private) maka..

GUE GAK TERIMA !!!

Apakah orang yang kurus itu GAK ada ISInya?
Mana mungkin GUE hidup kalo GAK ada ISI???
Kalo GAK ada ISI, GUE juga udah ga ada disini! Gak bisa nulis ni posting!
Apa seseorang mau kalo aku bilang dia gak ada isinya?? Kosong aja gitu???

Coba aku bilang gini ke orang, "Heh, OTAK lu KOSONG, GAK ada ISI !!"
Bayangin aja sendiri, kira2 gimana reaksi tuh orang.

Emang apa salahnya sih jadi KURUS ???
Apa seseorang harus menjadi PROPORSIONAL supaya jadi SUKSES ???
Banyak orang KURUS juga yang jadi orang SUKSES.

Slaha ya jadi KURUS ??
Gimana kalau orang itu -bilang saja- "ditakdirkan" jadi KURUS??
Apakah dia akan disalahkan selama hidupnya??
Apakah dia tidak akan sukses selamanya??
Ada yang bisa jawab ???

Ya, mungkin dia bisa bilang begitu, karena dia TIDAK kurus. Tapi gimana kalo dia tiba2 jadi kurus (dengan penyebab apapun) dan aku bilang:

"Lu KURUS, Lu KOSONG." Dia bakalan nerima gak??
Dan aku bilang, "Makan kata-katamu sendiri !! Lu ngejek2 Gue, Lu sendiri yang KENA !!"

Kira2, dia mau gak aku gituin?? ENGGA kan?? Aku juga ENGGA!! Gak ada yang mau digituin. Seperti Golden Rule yang dikatakan oleh Pak Andreas, dosen MatIf aku

(Aku gak inget kata2nya, tapi ini mirip sama yang aslinya)

"If you want to be treated that way, then you must treat anyone with the same way you want to be treated in the same circumstances"

Yang artinya..

"Kalau kamu mau diperlakukan begitu, maka kamu harus memperlakukan siapapun dengan cara yang sama seperti kamu ingin diperlakukan di dalam keadaan yang sama"

Misalnya saja
Ada orang yang presentasi ke depan kelas. Dia udah cape2 bikin materinya semalam suntuk buat hari ini. Sampe cuma tidur dua jam. Tapi kamunya malah asik ngobrol sama temen, atau main hape, atau bahkan tidur.
Nah, kamu, suatu hari, ditugasin presentasi di depan kelas. Sama dengan dia tadi, km bikin materinya semalam suntuk. Bahkan sampe cuma tidur sejam aja. Kamu kedepan, ngejelasin materi. Nah, dia, yang presentasinya kamu cuekin, nyuekin kamu juga dengan main hape, ngobrol, dll. Dalem hatinya (gue kan gk diperhatiin ma tu orang, ngapain gue merhatiin tuh orang, GAK penting !!)

Itu baru 1 orang, gimana kalo semuanya pada nyuekin kamu? Mau gak? atau bahkan dosennya pun gak peduli. Hayang dikitukeun oge??

Engga kan? Heunteu pan?


Makanya ya, buat si DIA (yang kayanya gak bakalan baca posting ini), tolong ya, SADARI KESALAHANMU SENDIRI. Aku sudah malas dan cape..

KECEWA BERAT GUE SAMA LOE !!


Aku gak pernaha masalahin hal-hal yang aku pikir.. SEPELE kaya gitu.

Kalau ada orang yang kaya gini: Milih temen tuh harus yang badannya sama kaya gue. TITIK. Ornag yang beda badannya kaya gue, baekeun weh..
Kapan mau dapet temennya?? Kalau kamu terjebak di dunia yang badannya beda kaya kamu semua. Gimana sok?? Jadi sendirian aja lu disitu?? Gimana pas kamu butuh bantuan dan semua orang cuekin lo? Haha, menyedihkan !!

Akhir dari posting ini. Tq yang udah mw baca. ^_^

No comments: